Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Surat Lamaran kerja merupakan salah satu persyaratan untuk melamar pekerjaan kepada perusahaan atau instansi, dengan mengajukan surat permohonan kerja agar data dan keahlian kamu dapat diketahui oleh pihak perusahaan, jika persyaratannya memenuhi kriteria mereka maka kesempatan diterima kerja akan terbuka lebar.

membuat sebuah lamaran kerja hendaklah mematuhi aturan tata bahasa yang baik, seperti menggunakan penulisan yang benar serta memperhatikan susunan kalimat yang mudah dibaca dan dimengerti.

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

berikut ini terdapat contoh surat lamaran kerja yang dapat kamu rubah/edit dengan jenis pekerjaan yang kamu minati sesuai dengan lowongan pekerjaan pada perusahaan yang kamu tuju.

Contoh Surat Lamaran Kerja
Hal : Lamaran Kerja

Kepada Yth,
HRD
PT. .........................
Jl. .........................
Bandung



Dengan hormat,

Sesuai dengan iklan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. .................., yang termuat di harian Republika edisi 9 Oktober 2013. Bersama surat ini saya bermaksud mengajukan diri untuk bergabung dengan PT. ................ sebagai staf Marketing.

Berikut data singkat saya:


Nama

: ....................................................................

Alamat

: ....................................................................

Pendidikan Terakhir

: ....................................................................

No. HP

: ....................................................................

Status Perkawinan

: ....................................................................


Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, dan mampu bekerja secara personal maupun tim. Saya mampu berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan, dan memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik sesuai dengan latar belakang pendidikan saya. Saya juga mampu bekerja menggunakan aplikasi komputer seperti Ms. Office (Excel, Word, Access, PowerPoint, OutLook).

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  3. Surat Keterangan Berbadan Sehat
  4. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir
  5. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  6. Pas foto terbaru ukuran 4 x 6 2 Lembar

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia untuk memberikan kesempatan wawancara kepada saya, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih rinci tentang potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini, terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.



Hormat saya,




.......................

Contoh surat lamaran kerja ini dapat digunakan untuk lulusan SMA, SMK, Diploma dan Sarjana, kamu hanya mengubah data sesuai dengan data pribadi.